"Sebab menulis adalah peristiwa menyejarah"- @mizzanmrsydn

Senin, 19 Maret 2012

Feature


Brainstorming untuk Akuntansi yang Lebih Baik

Jum’at, 16 Maret 2012 adalah hari yang dinanti para pengurus HMJ Akuntansi periode 2012/13. Sebab hari itu para anggota Laskar SIAGA akan memulai sebuah gebrakan besar di bawah kepemimpinan yang baru. Tepatnya akan melaksanakan rapat kerja selama tiga hari di Bogor. Dimulai dengan rapat kerja yang terstruktur dan terorganisasi maka Laskar SIAGA akan lebih mudah untuk bekerja di lapangan.
                Setelah anggota yang muslim menunaikan kewajiban shalat Isya, seluruh anggota laskar SIAGA bersama beberapa anggota Badan Perwakilan Mahasiswa (BPM) FE UNJ berangkat menuju Cilember, tempat berlangsungnya acara. Meskipun disayangkan beberapa anggota berhalangan hadir namun tidak mengurangi rasa kebersamaan yang tercipta.
Setelah melalui padatnya jalan Jakarta-Bogor di akhir pekan, mobil tiba di Wisma Lokawiratama sekitar pukul 22.00. Tidak lama membereskan barang, para anggota memasuki alam mimpinya masing-masing untuk mempersiapkan tenaga, waktu, dan pikiran keesokan harinya.

Suasana dialektika raker

Presentasi pertama dilakukan oleh badan pengurus harian yang terdiri dari Ketua Ferly Ferdyant, Sekretaris Jenderal Ikhwan Ahmad Prayogo, Sekretaris Ade Yulianti, Bendahara I Presdinasfri Davisti dan Bendahara II Citra Rizqi. Serunya, program kerja mereka langsung dibabat habis oleh BPM dari berbagai perspektif. Kritikan yang datang dijawab dengan jawaban yang tegas pula sehingga terjadilah perang argumen. Beruntung, perbedaan persepsi yang sempat terjadi dapat diselesaikan.
Idem dengan BPH, setiap divisi dan biro yang memaparkan program kerja dikoreksi habis-habisan, dari segi redaksi maupun content. Tidak sia-sia BPM yang saat itu hadir sebab setiap anggota benar-benar menjalankan tugasnya sebagai pengawas. Detail sekali mereka memperhatikan setiap program kerja. Hingga divisi terakhir yaitu divisi informasi dan teknologi setiap pengurus HMJ Akuntansi yang hadir mau tak mau ter-brainstorming.
Sebelum rapat kerja malam itu ditutup rupanya ada yang istimewa yaitu pemilihan Ketua Panita Gebyar Akuntansi ketiga. Gebyar Akuntansi (GA) yang telah menjadi ciri khas HMJ Akuntansi FE UNJ selama dua tahun terakhir ini memang sebuah acara besar yang harus diketuai oleh orang yang berdedikasi dan mampu berkarya bersama seluruh anggota HMJ Akuntansi. Malam itu terpilih Joko Suryanto dari divisi R&E, Nabil Ahmad dari Biro Danus, dan Muhammad Arief Muttaqin dari divisi kesma sebagai kandidat yang hasilnya akan diputuskan melalui fit and proper test pada hari minggu.
Hari terakhir merupakan hari bermain bagi Laskar SIAGA karena hanya diisi dengan outbond dan pelantikan pengurus HMJ Akuntansi FE UNJ periode 2012/13. Outbond yang penuh tawa dan canda diakhiri dengan bermandikan lumpur bagi para anggota laki-laki. Rasanya kepenatan raker kemarin menguap begitu saja. Melalui rapat tertutup diputuskan ketua GA tahun ini adalah Nabil Ahmad.
Dengan resmi dilantiknya para pengurus yang baru, tongkat estafet amanah HMJ Akuntansi resmi diemban oleh pengurus HMJ Akuntansi FE UNJ periode 2012/13. Pererat pegangan tangan dan melangkah bersama-sama mengarungi samudera yang penuh aral rintangan. Bersiaplah kawan-kawan Laskar SIAGA, singsingkan lengan bajumu untuk berkarya dan berdedikasi dalam harmoni akuntansi. (MIM)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar